COCOPEAT SEBAGAI MEDIA TANAM PENGGANTI TANAH

adsense 336x280 Cocopeat sebagai media tanam, jual cocopeat media tanam, cocopeat sebagai media tanam hidroponik, cara membuat cocopeat media tanam, manfaat cocopeat sebagai media tanam, kelebihan cocopeat sebagai media tanam, pengertian cocopeat sebagai media tanam, media tanaman cocopeat, cocopeat media tanam, media tanam hidroponik cocopeat, harga media tanam cocopeat

COCOPEAT SEBAGAI MEDIA TANAM PENGGANTI TANAH

Dewasa ini penggunaan cocopeat sudah semakin familiar, di karenakan kesediaan di negeri kita sangat kaya bahan baku sabut kelapa. dengan harga yang relatif murah bisa memiliki dn menggunakan cocopeat sebagai penggani tanah.

cocopeat terbuat dari sabut kelapa yang di oleh untuk di ambil seratnya, cocopeat sendiri adalah hasil limbah dari penggilingan sabut kelapa. dulu sebelum banyak yang tahu tentang kegunaan cocopeat hanyalah sebagai sampah yang hanya di buang begitu saja, namun saat ini masyarakat luas khusus nya kalangan pertanian modern sudah banyak yang menggunakan cocopeat sebagai media tanam.

bukan hanya itu saja kegunaan kokopit, tapi banyak lagi manfaat lainya yang bisa di terapkan menggunakan media cocopeat.

sebagai contoh : 
1. cocopeat bisa di gunakan sebagai media tanam hidroonik pengganti rockwoll. karena bahan baku rockwoll sendiri di datangkan dari luar negeri sudah pasti harga barang lumayan lebih mahal daripada harga cocopeat. oleh karena itu banyak yang beralih ke penggunaan cocopeat.

2. cocopeat sebagai media tanam sistem vertigasi. karena sifat nya yang mengikat air dan tidak mengandung nutrisi di dalam nya, cocopeat sangat bagus untuk sistem vertigasi. dengan perbandingan 50%cocopeat : 30% arang sekam 20% tanah. jika perpaduan tersebut seimbang di lanjut dengan pemeberian / takaran nutrisi sesuai kebutuhan jenis tanaman. akan menghasilkan tanaman dan buah yang bagus atau subur.

3. cocopeat untuk pembuatan pupuk bokashi. cocopeat sangat baik untuk pembuatan pupuk bokasi. banyak masyarakat pesisir kebumen jawa tengah. khususnya kelompok tani memanfaatkan pupuk bokashi dari campuran cocopeat untuk kebutuhan ladangnya. karena kondisi tanah  berpasir yang sangat cepat melepas nutrisi dengan di gunakanya cocopeat untuk campuran pupuk bokasi sangat bagus untuk mengikat nutrisi yang tercampur di tanah supaya tidak mudah hilang.

dan masih banyak lagi kelebihan yang terdapat pada cocopeat atau serbuk keapa. yuk mulailah bertani menggunakan bahan yang tersedia melimpah di sekeliling kita.

Nah untuk kamu yang kesulitan dalam mendapatkan cocopeat untuk media tanam, jangan khawatir kami bisa bantu untuk penyediaan bahan baku cocopeat. untuk luar daerah bisa kami bantu pegirimanya denga menggunakan jasa kirim termurah langganan kami. atau bisa juga kirim dengan jasa kirim sesuai keinginan anda :) 

untuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami WA: 0878-4830-8585 / T-sel 0811-2631-304

bisa kirim ke seluruh indonesia.

kunjungi kami di facebook
adsense 336x280

0 Response to "COCOPEAT SEBAGAI MEDIA TANAM PENGGANTI TANAH"

Post a Comment