KEUNGGULAN PLANTER BAG DI BANDINGKAN DENGAN POT PLASTIK

adsense 336x280 planter bag, jual planter bag murah, keunggulan planter bag di bandingkan dengan pot plastik,
APA ITU PLANTER BAG.?
Mungkin banyak dari teman teman masih ada yang asing dengan istilah Planter Bag, sebenarnya planter bag yaitu sejenis polybag yang ukurannya besar, tetapi untuk fungsinya masih sama yaitu sebagai tempat untuk meletakkan media tanam, mungkin jika diartikan dalam bahasa Indonesia sederhana, oleh karena itu polybag yaitu pot kecil sedangkan untuk planter bag yaitu pot besar.
keunggulan planter bag

Biasanya jika polybag hanya untuk jenis tanaman yang kecil-kecil, seperti jenis sayuran dan bunga perdu, oleh karena itu planter bag lebih banyak dipakai oleh jenis tanaman yang besar, misalnya pohon buah. Selain itu biasanya untuk polybag hanya berupa plastik polos biasa, tetapi untuk planter bag ada yang berupa plastik polos dan ada juga yang sudah diberi pegangan tangan, fungsinya untuk memudahkan saat pengangkatan dalam memindahkan tanaman.
fungsi planter bag

Secara garis besar bahan baku untuk membuat polybag dan planter bag yaitu plastik, hanya saja untuk planter bag karena beban yang ditanggungnya lebih berat, pastinya bahan plastik yang dipakai juga akan lebih kuat. Sedangkan komposisi bahannya pasti akan berbeda-beda antar tiap pabrikan / produsen, dan komposisi tersebut yang akan menentukan harga jual nantinya.

Nah sebelum berbicara masalah harga planter bag, disini saya akan memberikan beberapa keunggulan dari planter bag untuk media tanam.

INILAH KEUNGGULAN PLANTERBAG
1. Beberapa keunggulan planter bag, bila dibanding dengan wadah tanaman lainnya seperti pot plastik, pot kayu maupun pot keramik, sebagai berikut :
2. Daya tahan atau umur penggunaan planter lebih lama, mencapai lebih 10 tahun.
3. mempunyai sirkulasi udara yang cukup, sehingga tanaman didalam wadah tersebut mudah dan lebih cepat tumbuh.
4. Tersedia dalam beberapa model dan ukuran, pengguna wadah tanaman dapat menyesuaikan model maupun ukuran planter bag sesuai dengan tanaman yang ditanam maupun usai tanaman tersebut.
5. Dapat dilipat, sebelum digunakan planter bag dapat dilipat sehingga tidak memakan wadah penyimpanan yang luas dibanding dengan wadah tanaman dari pot plastik, pot kayu maupun pot keramik yang memerlukan wadah yang luas,bila pot tersebut banyak.
6. Planter bag yang dibuat dengan bahan Polyethilene teksture, terasa lembut tetapi juga kuat terhadap cuaca apapun karena kualitas bahan yang premium dilapisi Ultra Violet.

7. Lebih hemat pupuk, dengan wadah dan sirkulasi yang baik. Maka tanaman akan lebih mudah menyerap pupuk yang diberikan sehingga pupuk akan menjadi lebih hemat, karena akan diserap oleh tanaman dan tidak terbuang percuma.

demikian manfaat dari planter bag untuk media tanam untuk lahan sempit atau untuk industri.

kunjungi video kami

adsense 336x280

1 Response to "KEUNGGULAN PLANTER BAG DI BANDINGKAN DENGAN POT PLASTIK"